Dari Kelurahan, Kecamatan, hingga Walikota Depok

Standard

Komunitas Kapuk Valley Network baru-baru ini baru saja menerima beberapa member baru. Berbeda dengan member-member yang ada, member kali ini yang bergabung adalah Kepala Kelurahan Pondok Cina, Kepala Kecamatan Beji, dan Bapak Walikota Depok. Komunitas Kapuk Valley pun geger.
Bergabungnya instansi pemerintah ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan member Kapuk Valley itu sendiri. Ada yang menyambut positif, ada yang khawatir “kebebasan” nya terancam (berhubung lagi maraknya razia software bajakan dan pornografi), bahkan ada juga yang mencibir. Kalo yang terakhir ini dilatar belakangi citra buruk instansi pemerintahan, apalagi ini udah dekat pemilu. Manuver politik kotor bisa terjadi dimana dan kapan aja.

Well, terus terang gw termasuk orang yang kecewa dengan kelakuan pemerintah kita. Gw pernah ngerasain gimana rasanya kerjasama dengan instansi pemerintahan. Dan berdasarkan pengalaman tersebut gw memutuskan untuk tidak akan bergabung dengan instansi pemerintah manapun walaupun keluarga gw bolak-balik nyuruh ikut test PNS dengan alih-alih masa depan terjamin tapi gw udah kehilangan selera dengan yang namanya instansi pemerintahan. Anyway, gw percaya ga semua orang di pemerintahan punya kelakuan memalukan. Semoga aja Pak Lurah, Pak Camat, dan Pak Walikota Depok ini adalah orang-orang yang berpikiran maju, lebih mementingkan solusi dari pada kolusi, lebih menghargai teknologi daripada kroni, amin.

Untuk masalah koneksi, ketiga bapak instansi pemerintahan ini tergolong niat. Berhubung posisi mereka yang saling berjauhan dan jarak terdekat dengan Kapuk Valley Network kurang dari 1 Km, maka media yang digunakan oleh ketiga instansi pemerintah itu untuk bisa bergabung dengan Kapuk Valley adalah antena wireless, dimana media ini baru pertama kali digunakan di Kapuk Valley untuk menghubungkan antar member nya, biasanya digunakan sebagai media penghubung member dengan ISP untuk koneksi internet. Semoga aja dengan adanya evolusi media ini maka kedepannya akan lebih mudah bwat menghubungkan titik-titik netgroup yang ada di Depok kedalam satu network yang besar dan bisa menjadikan Depok sebagai high tech city. Amin!

Selamat bergabung bwat Pak Lurah, Pak Camat, dan Pak Walikota! ^_^

10 thoughts on “Dari Kelurahan, Kecamatan, hingga Walikota Depok

  1. congrat buat kapuk valley yang udah semakin melebarkan sayapnya sampe kantor² pemerintahan.. buat pak lurah, pak camat dan pak walikota.. welcome to Depok Most Proud Kapuk Valley Network Community.. semoga dengan bergabungnya bapak² yang ad di pemerintahan ini.. perkembangan dunia IT di depok lebih diperhatikan lagi.. oh iya pe.. beritanya gw copas ke website kaval yak…

  2. tadinya ada organisasi politik juga yang ‘pengen’ mendekati kaval *gitu kali istilahnya yah” KNPI atau golkar gitulah. Tapi yah karena dari pembicaraan waktu itu kayaknya ga sesuai dengan visi dan misi kaval jadi itu kita *gw dan admin* simpan aja sendiri. Malah pengen memfasilitasi dan support dana kalo mau bikin acara 😀
    Gw jg sebenernya anti pemerintahan, tapi mau ga mau skrg harus sedikit concern ma pemerintahan :p

  3. Gila kapuk valey, keren amat pe, hahaha kesempatan nih jadi salah satu perintis nya….. btw ngapain mereka minta konek ke kapuk valey ? dia bukan isp ? dia apa apa ? tapi dia ada bokep, ada dota, ada tutorial, ada mp3 ? apa pemerintahan mau ngikut nimbrung ?

    huahahahaha, nanti akan ada cerita instansi pemerintah macarin mahasiswa yang tinggal di kapuk, wah permasalahan akan lebih banyak, tantangan juga, dan kesempatan masa depan yang lebih bagus ada di sono…

    Slamet dah!

  4. tenang bos, itu udah terpikirkan..
    pengalaman di “kantor kita” dulu cukup bikin gw waspada kalo berhadapan ama instansi pemerintah ;))

Leave a Reply